Ciptakan Rasa Aman Masyarakat, Polri Tingkatkan Kegiatan Positif Bagi Para Pelajar

BEKASI, MEDIASI.COM – Selain menciptakan dan mempertahankan rasa aman dan nyaman masyarakat, peran personel Polri sebagai wajah Kepolisian terus ditingkatkan dengan kegiatan positif bagi para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia.

Personel Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dituntut mampu meraih kepercayaan dari masyarakat itu sendiri termasuk para pelajar.

Selain tugas-tugas seperti kegiatan pengaturan lalu lintas, penjagaan, patroli dan monitoring wilayah yang terangkum dalam tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, personel Polri juga memberikan edukasi. Kegiatan tersebut diantaranya memberikan penyuluhan-penyuluhan yang juga merupakan cara personel Polri untuk membangun kedekatan dan kepercayaan dengan pelajar.

Hal ini juga terlihat dari Polsek Jatiasih melalui Kanit Binmas Aiptu. H.R. Amiruddin , Kapolsubsektor Jatisari Iptu Romli dan Bhabinkamtibmas Aipda Mustapa Siregar yang melaksanakan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja, Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Tertib Berlalu Lintas dan Tawuran Remaja di SMK Persada Husada Indonesia (PHI) Rt.05/03 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih, Senin (26/05/24).

Kegiatan penyuluhan dimulai dari jam 07.30 sampai dengan 11.00 Wib dan diikuti oleh siswa/pelajar kelas 10 dan 11 sebanyak lebih kurang 350 orang yang didampingi oleh Dewan guru sekolah tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan, secara bergantian akanit Binmas, Kapolsubsektor Jatisari dan Bhabinkamtibmas menyampaikan materi-materi yang berhubungan dengan Kenakalan Remaja, Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Tertib Berlalu Lintas dan Tawuran Remaja. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan pesan-pesan Kamtibmas, untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas dan selalu waspada terhadap lingkungannya. (*)