Ketua TP-PKK Toba “Maronan” ke Pasar Tumpah Porsea, Pedagang Keluhkan Limbah Rumah

TOBA, MEDIASI.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK PKK) Kabupaten Toba, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus menyempatkan diri untuk “maronan “(berbelanja) ke pasar tumpah Porsea, Rabu (27/4/2024) sore.

Ia didampingi beberapa anggota PKK Kabupaten Toba dan Camat Porsea, Edward Sidabutar.

Selama maronan, dirinya membeli buah jeruk dan membagikan kepada para pedagang dan pembeli yang dia temui di pasar. Selain menyapa dan menyalami warga, beliau juga berbelanja sayur, buah, tomat dan beberapa kebutuhan lainnya.

Selama kunjungannya ke Pasar Porsea, warga tampak tumpah ruah menyalami ,beberapa diantaranya sambil menyampaikan keluhannya kepada istri Bupati Toba yang Boru Sitinjak.

“Bu, di sekitar jualan bebek itu kotor kali. Limbah rumah tangga, dari kamar mandinya langsung ke situ. Kotor kali jadinya,” keluh seorang pedagang kepada istri Bupati.

“Nanti saya sampaikan ke Bupati ya, Bu. Biar nanti bisa dibersihkan,” jawab Rita Marlina.

Kepada wartawan, dirinya mengaku mendengar sejumlah keluhan para pedagang.

“Iya, tadi para pedagang sampaikan keluhan mereka soal kebersihan. Katanya ada di beberapa titik yang menjadi tempat pembuangan limbah rumah tangga. Nanti keluhannya akan kita sampaikan ke Bapak supaya bisa ditangani,” katanya.

Sejumlah pedagang dan pembeli mengaku senang bertemu langsung dan menerima buah jeruk dari istri Bupati Toba ini. Bahkan ada yang meminta untuk berfoto bersama.(MS)