Poltak Sitorus Serahkan BLT di Tiga Desa Kabupaten Toba

TOBA, MEDIASI.COM – Bupati Toba, Poltak Sitorus menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tiga desa kepada 20 warga di Desa Sigumpar, Kecamatan Sigumpar dan 37 orang di Desa Sitolu Ama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Selasa (23/4/2024).

Dana itu bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 tahap I, II dan III sebesar Rp 900.000. Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan agar bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu ekonomi keluarga.

“Jangan pakai ke lapo tuak, apalagi main scatter atau main kartu,” pesannya.

Dia menyarankan agar dana tersebut digunakan untuk membeli ternak atau benih untuk ditanam.

“Nanti bisa beli ayam 5 ekor, empat betina dan satu jantan. Nanti ayamnya akan bertelur dan bisa dikonsumsi oleh kelurga, anak-anak kita dapat gizi yang baik. Selain itu, sebagian telurnya bisa terus berkembang biak untuk dipelihara,” tambahnya.

Jika digunakan untuk membeli benih, dana tersebut juga akan bisa membantu keuangan keluarga.

“Nanti bisa juga beli bibit jagung sama pupuk hasilnya bisa berlipat-lipat ganda. Jadi prinsipnya gunakan dana ini untuk membantu ekonomi keluarga,” katanya menegaskan.

“Ini uang adalah bersumber dari pemerintah, bukan uang bupati. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” katanya. (MS)

Penulis: Marjoku Sormin