Hj Siti Qomariah Siap Jadi Bacabup di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

BEKASI, MEDIASI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat terpilih, Hj Siti Qomariah yang akrab disapa ‘Siqom’ menyatakan kesiapannya menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Bekasi periode 2024 – 2029.

Hal itu dikatakan Siqom saat menggelar halal bihalal di kediamannya, di Jalan KH A Junaidi, Kampung Penggarutan, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/4/24) malam.

Halal bihalal Team Relawan Siqom dan ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi memadati kediaman mantan Kepala Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya dua periode tersebut.

Hj Siti Qomariah berhasil meraih puluhan ribu suara masyarakat Kabupaten Bekasi dan kini berhak menduduki kursi DPRD Jawa Barat yang diusung Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) IX Kabupaten Bekasi periode 2024-2029.

Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi November 2024 nanti, H Siti Qomariah menurut rencana akan mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Bupati (Cabup) Bekasi yang diusung dari Partai Nasdem periode 2024-2029.

Ditanya soal rencana pencalonannya sebagai bakal calon bupati Bekasi periode 2024-2029, Hj Siti Qomariah kepada sejumlah wartawan menyatakan ‘Siap’.

“Ya, saya sudah siap dan ini memang sudah perintah dari Partai Nasdem,” ucapnya ketika ditemui di kediamannya usai halal bihalal bersama para relawan Siqom, Sabtu (20/4/24) malam.

Bahkan, katanya, oleh pimpinan Partai, pihaknya diperintah untuk memasang spanduk yang bertuliskan Bakal Calon Bupati Bekasi periode 2024-2029.

Namun, katanya, saat ini timnya tengah melakukan survey dan evaluasi, apakah layak menjadi Calon Bupati Bekasi atau tidak.

“Kita lihat nanti hasil evaluasi, apakah saya layak atau tidak sebagai calon Bupati Bekasi. Ya, istilah keren sekarang ‘Cek Ombak’ untuk mengevaluasi elektabilitas saya,” tegasnya. (*)