UPTD Terminal Bekasi Catat Peningkatan Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Hermawan, Kepala UPTD Terminal Induk Bekasi

BEKASI, MEDIASI.COM – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Bekasi Hermawan mengatakan ada peningkatan jumlah penumpang yang datang ke Kota Bekasi melalui Terminal Induk Kota Bekasi, usai merayakan Lebaran 2024.

Menurut Hermawan, tercatat 1.015 pemudik sudah tiba di Kota Bekasi melalui Terminal Induk Kota Bekasi setelah mudik ke kampung halamannya.

“Ada peningkatan jumlah penumpang pada hari sebelumnya yakni sekitar 76 persen kenaikan,” jelas Hermawan saat dihubungi awak media, Senin (15/4/2024).

Dia menerangkan jumlah penumpang yang tiba di Terminal Induk Kota Bekasi berasal dari wilayah Priangan seperti Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cirebon dan Wilayah lainnya.

“Itu yang tiba di Terminal Induk Kota Bekasi didominasi penumpang dari wilayah Jawa Barat,” ucap dia.

Dia menjelaskan, para penumpang yang turun di Terminal Induk Kota Bekasi lebih sedikit. Ini disebabkan, penumpang sudah terlebih dahulu turun di beberapa titik seperti Tol Bekasi Timur, Unisma Bekasi dan beberapa jalur lain.

“Jadi satu bus itu penumpang yang turun di terminal ya tidak full seperti kapasitas bus. Karena sudah turun di beberapa titik,” demikian kata dia. (Adv/Humas)