Pemulung Asal Kota Bekasi Ikut “Open House” Lebaran di Istana Presiden

"Open House" Lebaran 2024 bersama pemulung dan penyandang disabilitas di Istana Presiden Joko Widodo

JAKARTA, MEDIASI.COM – Acara open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (10/4/2024) diwarnai kehadiran warga dari berbagai latar belakang dan profesi.

Dalam suasana lebaran, para pemulung dan penyandang disabilitas hadir di Istana untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Dikutip dari kompas.com, seorang pemulung asal Kota Bekasi, Ana mengaku merasa sangat senang bisa ikut open house di istana. Sebab, momen pertemuan dengan Presiden merupakan hal yang langka.

“Aku tidak pernah lihat Presiden, tapi Bapaknya yang terbaik. Aku pemulung belum pernah bertemu Presiden. Ya Allah senang banget,” ujar Ana dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu.

Warga lainnya, yakni Agnes yang berasal dari Nambo, Kabupaten Bogor menyebut sempat menangis sebelum berhasil bertemu Presiden. Sebab, dia sudah mengantre selama empat jam dan sempat terjepit saat berdesak-desakan dengan warga lain.

“Tadi berangkat dari Nambo sekitar jam 4 pagi bangun, karena pengin ketemu Pak Jokowi. Ini sampai nangis-nangis kegencet tadi, sempat didorong, tapi senang banget, bahagia banget bisa ketemu sama Pak Jokowi, salut,” kata Agnes.

Sementara itu, seorang warga Jakarta Utara, Faisal, membagikan cerita saat dia dan teman-teman dari organisasi disabilitasnya mendapat kabar tentang acara open house ini. Faisal mengaku sangat gembira bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Tahu dari teman-teman organisasi teman-teman disabilitas, jadi kita bareng-bareng ke sini. Senang banget, baru pertama kali ini ketemu langsung sama Pak Jokowi,” ujar Faisal.

Asih, anggota organisasi disabilitas lainnya mengaku senang dan terharu bisa berjumpa secara langsung dengan Presiden Jokowi untuk pertama kalinya.

“Saya merinding, deg-degan saya, pertama kali saya bertemu Bapak Presiden. Saya tadi lihat di YouTube langsung datang ke sini,” kata Asih.

Kegiatan open house Presiden Jokowi digelar mulai pukul 09.18 WIB hingga 11.00 WIB. Open house dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat negara terkait, para ajudan, wartawan, staf istana hingga masyarakat umum.

Ribuan tamu yang mengikuti open house pun mendapatkan kesempatan untuk berjabat tangan dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. (Adv/Humas)