Pemkot Bekasi Terus Monitoring Perkembangan Arus Mudik Lebaran 2024

Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad bersama unsur Forkopimda saat meninjau arus mudik Lebaran 2024

BEKASI, MEDIASI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terus monitoring perkembangan arus mudik Lebaran 2024. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad saat meninjau Pos Pelayanan Arus Mudik di Mega Hypermall Bekasi, Minggu (7/4/2024).

Menurutnya, puncak arus mudik lebaran 1445 Hijriah di wilayah Kota Bekasi terjadi pada Jumat (5/4/2024) malam kemarin. Sehingga, hari ini terlihat arus mudik lebih landai dibanding hari sebelumnya.

Saat melakukan monitoring, Pj Wali Kota Bekasi nampak didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Seperti Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

“Jadi hari ini Pemerintah Kota Bekasi bersama Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan posko lebaran tahun 2024. Hasil monitoring tadi, Alhamdulillah hari ini (arus mudik) sudah lebih landai dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam (malam Sabtu),” ujar Gani Muhamad kepada awak media.

Dia juga menjelaskan, situasi arus mudik di Kota Bekasi pada H-3 Lebaran, tentunya juga sudah bersifat landai dengan didominasi kendaraan roda dua yang melintas di jalur arteri.

“Arus mudik untuk di Kota Bekasi rata-rata sudah lebih landai. Sebagian besar pemudik sudah tiba di kampung halamannya. Sudah kita cek tadi di Stasiun juga sudah sangat menurun dan kita monitor di layar CCTV kita, Tol Cikampek sudah cukup landai,” tutupnya. (Adv/Humas)