Masuk Daftar Kandidat Calon Wali Kota Bekasi, Yan Rasyad Penuhi Undangan DPP Partai Golkar

Yan Rasyad dan Kusnanto Saidi saat menghadiri undangan DPP Partai Golkar. (Foto: Gobekasi.id)

BEKASI, MEDIASI.COM – Abdul Rasyad Irwan Siswadi penuhi undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Patai Golkar. Undangan ini, tentunya berkaitan dengan masuknya nama sosok tokoh karismatik itu dalam bursa kandidat Calon Wali Kota Bekasi periode 2024-2029.

Abdul Rosyad Irwan Siswadi yang akrab disapa Bang Yan Rasyad pun memenuhi undangan DPP Partai Golkar dalam acara buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemananggisan, Jakarta Barat.

“(Ya hadir dalam acara) silaturahmi dan pengarahan dari ketua tim pemenangan pemilu dan Ketum DPP kepada Bacakada se Indonesia,” kata BangYan Rasyad kepada awak media, Sabtu (6/4/2024).

Nama eks Ketua Umum KONI Kota Bekasi dua periode itu, memang kerap digadang – gadang untuk menjadi kepala daerah. Contohnya saja, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2008, 2013 dan Pilkada 2018 silam.

Hanya saja, Yan Rasyad, urung memantapkan diri untuk menjadi calon wali kota bekasi. Pada prosesnya, ia lebih memilih menjadi tim pemenangan.

Padahal, sejumlah partai politik seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga Partai Golkar sempat memberikan peluang ‘tiket’ Yan Rasyad untuk ikut secara langsung kontestasi Pilkada Kota Bekasi.

Yan Rasyad mempunyai harmonisasi yang baik dengan seluruh parpol di Kota Bekasi. Bukan hanya itu, Yan Rasyad juga menjadi sosok yang disegani, baik dari kalangan aktivis, mahasiswa, organisasi masyarakat dan tokoh – tokoh di Bekasi.

Kepiawaiannya dalam berpolitik itulah yang menjadi magnet banyak parpol di Kota Bekasi ‘berebut’ menyeragamkan Yan Rasyad menjadi kader parpol untuk berkompetisi di Pilkada Kota Bekasi.

Saat ini, Yan Rasyad kembali muncul sebagai kandidat calon Wali Kota Bekasi yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Namun, Yan Rasyad bukan menjadi calon tunggal Partai Golkar di Pilkada Kota Bekasi 2014, terdapat nama – nama lain seperti Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi sekaligus Anggota DPRD Jawa Barat, Ade Puspitasari, Anggota DPRD Kota Bekasi Faisal, Pengurus DPP Partai Golkar Novel Saleh Hilalbi serta birokrat Pemkot Bekasi, Kusnanto Saidi yang kini masih menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Bekasi.

Meski bukan calon tunggal, Yan Rasyad rasanya mempunyai kans besar mendapat rekomendasi DPP ditengah munculnya faksi – faksi di internal Partai Golkar Kota Bekasi.

Sumber wqrtawan menyebut, dimunculkannya nama YIlan Rasyad dalam salah satu kandidat calon Wali Kota Bekasi Partai Golkar untuk mempersatukan faksi – faksi di internal Partai Golkar Kota Bekasi.

“Sebab jika tidak memunculkan nama Bang Yan, kesolidan Partai Golkar Kota Bekasi akan tidak utuh,” kata salah satu elit DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Dalam Pilkada Kota Bekasi 2024, nampaknya Yan Rasyad juga mempunyai keseriusan, buktinya ia telah memenuhi undangan DPP Partai Golkar.

Bukan tanpa alasan, Yan Rasyad mantap dengan Partai Golkar lantaran mempunyai Chemistry. Yan Rasyad bahkan sempat masuk dalam Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Koperasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) di tahun 1996, yang merupakan sayap Partai Golkar. (*/sgs)