Pemkab Toba Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Silaen

Bupati Toba, Poltak Sitorus saat menyerahkan bantuan

TOBA, MEDIASI.COM – Bupati Toba, Poltak Sitorus menemui keluarga Hariman Sitorus korban kebakaran di Lumban Lintong, Dusun 1, Desa Sinta Dame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Rabu (28/2/2024) sore.

Poltak Sitorus langsung meninjau kondisi rumah yang sudah habis dilahap api. Sebuah tenda darurat yang sebelumnya telah didirikan BPBD Kabupaten Toba dan ada sejumlah bantuan dari Dinas Sosial.

Menurut Kepala Dinas Kabupaten Toba, Lalo Simanjuntak, kebakaran terjadi sekitar pukul 3.30 WIB pada Rabu (27/2/2024) dimana penghuni sedang tidur. Diduga karena hubungan arus pendek listrik hingga kebakaran menghanguskan rumah , namun syukur tidak ada korban jiwa.

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga.

“Berserah dan mengadulah kepada Tuhan. Kami tahu musibah ini sangat berat, tetapi Tuhan punya rencana dibalik semua peristiwa ini. Jangan lagi pikirkan yang sudah tiada, tetap berpegang kepada Tuhan ,nanti akan ada berkat di kemudian hari,” katanya.

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus ‘Manjomput Sipir Ni Tondi’ (menaruh beberapa butir beras ke kepala korban untuk menguatkan hati dan pikiran korban) kepada korban. Selanjutnya, Bupati bersama Kadis Sosial, Ka BPBD Pontas Batubara,Camat Silaen Moses Simanjuntak, Kepala Desa Sinta Dame menyerahkan bantuan berupa sembako bahan pangan dan juga material bangunan. Secara pribadi, Poltak Sitorus juga menyerahkan bantuan berupa uang sebagai bentuk tali kasih kepada korban.

Turut hadir Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD PPA Kabupaten Toba, Sergius Gultom, Sekretaris Badan Kesbangpol Nelly AD Tobing, dan lainnya. (MS)

Penulis: Marjoku Sormin