Raja Pra8u Raka Berperan Aktif Dalam Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo-Gibran

Para Ketua Umum Relawan Prabowo-Gibran yang hadir di Solo

JAKARTA, MEDIASI.COM – Berawal dari bergabungnya 20 Relawan Prabowo Gibran yang diinisiasi Ketua Umum Pelopor Pemimpin Nusantara (PPN) Oktavianus Mansyur, menjadi sebuah kekuatan berbasis kebersamaan dan kesetaraan. Gabungan para Ketum Umum (Ketum) Relawan ini, akhirnya sepakat bergabung dalam Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo Gibran.

Syarat Relawan yang bisa bergabung adalah Relawan yang sudah memiliki minimal 15 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan atau Utusan Khusus (Liaison Officer= LO).

Setelah bersurat ke Cawapres Terpilih (Versi Quick Count) sekitar 14 Ketua Umum berkunjung pada 20 Februari lalu ke Solo untuk menyampaikan secara langsung ucapan selamat dan sukses atas kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2. Utusan Para Ketum diterima dengan baik oleh Mas Gibran Rakabuming Raka.

Pada saat itu juga disampaikan niat Solidaritas Relawan untuk menyelenggarakan sebuah hajatan berupa Syukuran Kemenangan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran. Mas Gibran dengan senang hati memberi arahan dan akan berkenan hadir di acara syukuran dimaksud.

Menindaklanjuti niatan tersebut, dimotori para Ketum yang hadir di Solo, dilakukanlah Rapat Koordinasi yang dihadiri sekitar 37 Ketum Relawan di Jalan Perjuangan no. 77 Kebun Jeruk Jakarta Barat. Alamat ini pun disepakati dan ditetapkan menjadi Sekretariat Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo Gibran sekaligus Sekretariat Panitia Pelaksana Syukuran.

Rapat menyepakati bahwa Syukuran akan dilaksanakan sebelum tanggal penetapan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu tanggal 9 Maret 2024 dimana Penetapan KPU adalah tanggal 20 Maret.

Ketua Umum Raja Pra8u Raka, Alex Alopsen saat bertemu Calon Wakil Presiden RI 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka di Solo

Ketua Umum Relawan Penjaga Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka (RAJA PRA8U RAKA), Alex Alopsen menyatakan bahwa Relawan yang dipimpinnya sesuai namanya bersama Para Ketum Solidaritas Relawan Prabowo Gibran, siap bekerja keras mengawal kemenangan Prabowo Gibran baik di Tempat Pemilihan Suara (TPS), di Komisi Pemilihan Umum (KPU), meng – counter semua issue yg dimainkan oleh Paslon no. 1 dan no. 3 termasuk issue – issue : Pemakzulan, Hak Angket, Pansus dan Demo – demo yang dilakukan oleh Paslon yang kalah, sampai Pengumuman KPU, 20 Maret dan Pelantikan Presiden RI : Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI: Gibran Rakabuming Raka pada 10 Oktober 2024.

Ketum Raja Pra8u Raka yang akrab dipanggil MR. L3X menambahkan, sebagian besar Relawan ini adalah Relawan yang murni Panggilan Hati Nurani dan Ibu Pertiwi sehingga rela mengorbankan Pemikiran, waktu, jaringan, harta benda dan jiwa raganya untuk satu tujuan bersama yaitu memenangkan Prabowo Gibran Sekali Putaran. Puji Tuhan, Alhamdulillah perjuangan itupun Berhasil, sehingga Rakyat pun senang dan Uang Negara terselamatkan senilai Rp 17 Triliun.

Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo Gibran telah menunjuk dan menetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Panitia Pelaksana Syukuran yaitu Ketua Andreas Benaya Rehiariy, Sekretaris : Dr. Weldy Jevis Saleg, SH, MH, dan Bendahara : Eta Wiwid.

Sementara Para Ketum Lainnya akan ditetapkan sebagai Steering Committe (SC), Organazing Committe (OC) dan Para Seksi – Seksi di Struktur Kepanitiaan. (*/sgs)