Pj Bupati Bekasi Resmikan Gedung Graha Tiara di Cikarang Pusat

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan foto bersama keluarga RZ Simanjuntak usai peresmian gedung Graha Tiara, Sabtu (29/7/2023)

CIKARANG PUSAT, MEDIASI.COM – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan penggunaan gedung pertemuan Graha Tiara yang terletak di Jalan Inspeksi Kalimalang RT 001/001 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/7/2023). 

Gedung pertemuan milik Ruben Zainal Simanjuntak yang sangat luas dan strategis ini, dilengkapi dengan sound system yang canggih dan ruangan full AC.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan usai meresmikan gedung Graha Tiara kepada awak media mengatakan bahwa bangunan Graha Tiara ini sangat luar biasa.

“Gedung pertemuan milik keluarga Pak Ruben ini menurut saya sangat luar biasa, dengan kapasitas begitu besar ditunjang dengan lahan parkir yang sangat luas dan menjadi kebutuhan di Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Dani Ramdan berharap setelah diresmikannya Graha Tiara, bisa berkontribusi buat masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Gedung pertemuan ini tentu akan menjadi kontribusi bagi Kabupaten Bekasi, baik dalam kegiatan masyarakatnya di bidang sosial, agama, dan mungkin buat acara pernikahan dan pertemuan-pertemuan besar bisa dilaksanakan disini,” ujar Dani Ramdan.

Gedung Graha Tiara ini, kata Pj Bupati Bekasi, sudah memenuhi syarat perijinan dari Pemerintah Daerah Kabuptaen Bekasi dan harus tetap dijaga baik dari segi kebersihan dan kenyamanan pengguna.

“Bagaimanapun gedung ini sudah melalui proses perijinan, layak fungsi dan sebagainya, harus dijaga dan dipelihara agar para pengguna, pemanfaat bisa tetap nyaman dan juga keamanan dan kebersihannya harus tetap terjaga dan ini menjadi percontohan bagaimana sebuah fasilitas umum yang dibangun swasta dengan sarana dan prasarananya yang prima,” tuturnya.
Dani Ramdan juga mengaku akan terus mendukung para pengusaha untuk mendirikan gedung pertemuan yang bisa digunakan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bekasi.

“Di Kabupaten Bekasi ini pasar begitu luas penduduknya sangat banyak, perekonomian terus maju, gedung pertemuan seperti ini bisa dibangun oleh pihak swasta dan ini lebih bagus. Ini bisa dimanfaatkan pihak swasta untuk penyediaan fasilitas-fasilitas, sehingga nanti yang sumber daya pemerintah bisa lebih difokuskan pada prasarana-prasarana dasar seperti jalan, air bersih, penataan sungai, taman dan sebagainya,” lanjut Dani Ramdan.

Menurutnya, dibandingkan dengan gedung serba guna yang dibangun dari APBD Kabupaten Bekasi, Graha Tiara merupakan satu-satunya gedung pertemuan yang sangat luas.

“Gedung serba guna yang dibangun menggunakan APBD Kabupaten Bekasi juga bisa digunakan masyarakat, akan tetapi yang seluas ini saya kira baru ini. Ada beberapa gedung pertemuan di hotel agak mahal sewanya. Mudah-mudahan kalau di Graha Tiara lebih terjangkau karena beliau (Ruben) sangat sosial kepada masyarakat,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ruben Zainal Simanjuntak  selaku pemilik Graha Tiara mengatakan bahwa gedung pertemuan yang telah diresmikan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat.

“Berdirinya gedung Graha Tiara yang sudah diresmikan ini sebagai bentuk kepedulian saya, dimana keempat putra dan putri saya lahir di Kota Cikarang ini,” urainya.

Tidak lupa RZ sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya warga Desa Hegarmukti yang telah mendukung berdirinya gedung tersebut.

“Saya juga secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Hegarmukti, berbuat sedikit dari berkat yang saya terima, kiranya menjadi berkat bagi yang lainnya,” ujar RZ.

Ruben Zainal Simanjuntak bersama keluarga saat menyampaikan kata sambutan saat peresmian gedung Graha Tiara, Sabtu (29/07/2023)

Ayah Christin Novalia Simanjuntak ini berharap kehadiran Graha Tiara bisa bermanfaat buat masyarakat.

“Graha Tiara ini menjadi saluran berkat dari berkat yang sudah kita dapat. Harapan saya, kehadiran gedung pertemuan ini bisa bermanfaat dan bisa diterima oleh masyarakat sekitar,” tutupnya.

Christin Novalia Simanjuntak anak pertama RZ Simanjuntak yang turut mendampingi peresmian Graha Tiara tersebut, merasakan kebahagiaan dengan hadirnya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Kami merasa terhormat dengan hadirnya Bapak Bupati, begitu juga dengan tokoh-tokoh yang begitu luar biasa. Ada Bapak Sukur Nababan (anggota DPR RI) dan tokoh lainnya sudah mau hadir dalam peresmian graha ini,” ucapnya.

Christin menambahkan, hadirnya Graha Tiara menjadi berkat bagi masyarakat. Dia juga berharap dengan dibangunnya Graha Tiara ini bisa menjadi saluran berkat bagi warga Desa Hegarmukti dan yang lainnya,” tutupnya. (pir)

Penulis: Pirlen Sirait