KPN Jaksel Gelar Acara Halal Bihalal Bersama Insan Pers

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, SH MH saat menerima cinderamata "Gunungan" dari Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia, Dra Kasihhati

JAKARTA, MEDIASI.COM – Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (KPN Jaksel) Saut Maruli Tua Pasaribu, SH MH menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama sejumlah insan Pers di ruang sidang utama PN Jaksel, Selasa (16/5/2023).

Halal bihalal dengan tema, “Memelihara Semangat Ramadhan Untuk Mewujudkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Yang Bermartabat” ini dihadiri para hakim, sekretaris dan panitera serta seluruh pegawai PN Jaksel.

Tujuan acara ini untuk meningkatkan sinergi dan membina hubungan baik dengan awak media sebagai partner dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui tentang proses persidangan di PN Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dimeriahkan artis ibukota, Irma Darmawangsa dan Narji Cagur yang didaulat menjadi pemberi tausiyah sekaligus siraman rohani.

Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal, Djuyamto,SH MH yang juga pejabat Humas PN Jakarta Selatan, sangat mengapresiasi kehadiran para awak media dalam acara kali ini.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka ucapan terima kasih kepada awak media khususnya yang telah bersama-sama mengawal penegakan hukum kasus-kasus nasional,” ujar Djuyamto.

Ketua PN Jakarta Selatan, Saut Maruli Tua Pasaribu, SH MH saat memberikan kata sambutan

Menurutnya, acara halal bihalal ini merupakan tradisi bangsa Indonesia, karena di negara lain tidak ada tradisi seperti ini. PN Jakarta Selatan juga berbeda dalam kegiatan ini, karena yang biasa mengisi adalah ustadz, tapi kali ini yang diundang adalah Narji Cagur.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan untuk Kehumasan PN Jakarta Selatan. Kita jalin komunikasi dan koordinasi tetap satu frekwensi pada jalur masing-masing memberikan yang terbaik untuk publik,” ucap Djuyamto.

Ketua PN Jakarta Selatan, Saut Maruli Tua Pasaribu,SH MH dalam sambutannya, juga memberikan apresiasi kepada awak media yang telah sama-sama memberikan informasi kepada masyarakat secara fair, sehingga PN Jakarta Selatan selalu menjadi yang terbaik dan diterima oleh masyarakat.

Sementara itu, Narji Cagur yang didaulat untuk memberikan tausiyah pada acara ini menyoroti tentang begitu perkasanya seorang ibu dalam mengemban seluruh tugas dalam melahirkan generasi umat manusia.

“Pergi ke hutan bawa kain, pulangnya mampir ke pasar. PN Jakarta Selatan memang kecil, tapi kasusnya besar besar”. Demikian pantun Narji Cagur yang cukup menghibur dan menghangatkan suasana sembari terus memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta halal bialal.

Pada acara puncak halal bihalal ini, Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Dra Kasihhati memberikan cinderamata “Gunungan” sebagai apresiasi kepada pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto. (*/gar)