Raih 4 Medali Emas, Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi Juara Umum

Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna saat menyerahkan medali emas kepada Atlet Drum Band Kabupaten Bekasi

BANDUNG, KOMED – Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band Kabupaten Bekasi menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (18/11/2022).

Lolosnya Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi menjadi juara umum, setelah berhasil meraih 4 medali emas. Medali emas terakhir diperoleh dalam Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) campuran 8000 meter dan satu medali perak dari perlombaan LKKB campuran 6000 meter.

Yana Suyatna selaku Bapak Angkat Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi mengaku sangat bangga dengan prestasi para atlet Drum Band. Hal itu disampaikan saat pengalungan medali emas kepada atlet Kabupaten Bekasi.

“Dengan meraih empat medali emas, dua perak dan satu perunggu, Insya Allah kita menjadi juara umum,” ucapnya.

Atlet Drum Band Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih juara umum di Porprov XIV Jawa Barat 2022

Menurut Yana Suyatna, untuk mendapatkan emas di beregu tidaklah mudah. Alasannya, karena ketika dalam perseorangan bebas berimposisasi, tetapi ketika beregu harus menjalin kekompakan.

Yana Suyatna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi itu mengakui, kekompakan atlet Cabor Drum Band sangat luar biasa dan memiliki rasa kebersamaan. Hal ini yang menjadikan mereka dapat meraih juara umum.

“Kekompakan, harmonisasi dari anak-anak luar biasa, ini bisa ditunjukkan mereka saat tampil, rasa kebersamaan mereka, rasa perjuangan mereka luar biasa. Kami dari Bapak Angkat Cabor Drum Band dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kabupaten Bekasi menghaturkan selamat, sukses, terimakasih banyak, semoga apa yang diraih oleh anak-anak, atlet kita tentunya diberkahi oleh Allah Subahana Wataalah, Tuhan yang Maha Esa,” ucapnya.

Untuk para pelatih, Yana juga menyampaikan terima kasih atas perjuangan mereka untuk menghantarkan Cabor Drum Band menjadi juara umum.

“Untuk para pelatih juga sama tanpa mereka, para atlet ini bukan siapa-siapa, mereka berjuang sebelum bertanding, dan Kabupaten Bekasi pantas menjadi juara umum,” tutupnya.

Ditempat yang sama Iis Minarti Ketua Cabang Olahraga Drum Band Kabupaten Bekasi mengaku terharu dan bahagia dengan pencapaian para anak didiknya.

“Puji syukur kepada Allah Subahana Wataala karena ternyata para adek-adek atlet Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi juara umum pada Porprov XIV Jabar Tahun 2022 ini,” paparnya.

Iis Minarti, Ketua Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi saat menyerahkan medali emas Porprov XIV Jawa Barat

Iis juga mengucapkan terimakasih semua masyarakat Kabupaten Bekasi yang selalu mendoakan atletnya sehingga berhasil meraih kemenangan yang luar biasa.

Perjuangan para atlet menurut Iis sangat diapresiasi, karena mereka tidak pernah mengenal lelah melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi.

“Terharu karena mereka berjuang tidak kenal lelah, letih dan segala rintangan. Semoga kita semua diberi perlindungan oleh Allah Subahana Wataala,” katanya.

Menurut Iis Minarti, prestasi yang didapatkan tidak terlepas dari dukungan KONI Kabupaten Bekasi.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada KONI Kabupaten Bekasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan seluruh unsur yang telah mendukung, terkhusus kepada Kepala Dishub Bapak Yana Suyatna sebagai bapak angkat yang sangat luar biasa memberikan suport,” tutupnya (pir)

Penulis: Pirlen Sirait