RSUD Doloksanggul Komitmen Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Pasien

Direktur RSUD Doloksanggul, dr. Heppi Suranta Depari saat memberikan pengarahan

DOLOKSANGGUL, KOMED – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas) Sumatera Utara (Sumut), terus berbenah baik dari segi administrasi dan pelayanan hingga mutu yang prima dalam mewujudkan dan mengedepankan keselamatan dan kenyamanan pasien, khususnya masyarakat Humbanghasundutan.

Sebagai upaya mewujudkan peningkatan mutu pelayanan RSUD Doloksanggul dan terkait persiapan menghadapi Survei Akreditasi (SA) yang direncanakan awal bulan Desember Tahun 2022 ini, pihak RSUD Doloksanggul mendeklarasikan komitmen bersama Akreditasi Tahun 2022.
Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat RSUD, Rabu (5/10/2022).

Kepada media ini, Direktur RSUD Doloksanggul, dr. Heppi Suranta Depari mengatakan, deklarasi itu adalah sebuah komitmen bersama. Hal itu, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan oleh Direktur RSUD Doloksanggul, Kepala Bagian Tata Usaha, dan dilanjutkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik, Kepala Bidang Keperawatan, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, seluruh Kepala Seksi,Ketua Komite, Ketua Akreditasi, Ketua dan Sekretaris pokja Akreditasi beserta seluruh Civitas RSUD Doloksanggul.

Dalam arahannya, direktur RSUD Doloksanggul menyampaikan bahwa target RSUD Doloksanggul untuk mencapai akreditasi tahun ini dengan lulus Paripurna (Bintang Lima).
“Akreditasi ini sangat penting karena merupakan Standar Nasional dalam memberikan pelayanan kepada pasien, yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan,” ujar Heppi Suranta Depari.

Heppi menekankan, untuk mencapai Akreditasi Paripurna tersebut memang tidak mudah, dan diperlukan kerjasama dan tim yang solid yang memiliki pemikiran dan tujuan yang sama dalam peningkatan pelayanan di RSUD Doloksanggul yang mengedepankan Keselamatan Pasien.

“Dengan penandatanganan komitmen ini kita berharap seluruh staf agar bersama-sama berjuang untuk kelancaran dan kesuksesan dalam pencapaian Akreditasi Paripurna di RSUD Doloksanggul ini kedepan,” tandasnya. (abet).

Penulis: Abetnego Ritonga