Tumbuhkan Gelora Patriotisme, Ketua MA Resmikan Nama Jalan di Manado

Ketua Mahkamah Agung, HM Syarifuddin saat meresmikan nama jalan di Manado, Jumat (22/10/2021)

MANADO, KOMED – Ketua Mahkamah Agung (MA), HM Syarifuddin meresmikan nama jalan dan lapangan Raden Soelaiman Efendi Koesoemah Atmadja di wilayah Pengadilan Terpadu Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/10/2021) pagi.

Peresmian nama jalan ini merupakan bukti penghormatan dan penghargaan kepada putra terbaik bangsa, pahlawan nasional, atas segala jasanya kepada Negara dan Bangsa Indonesia, khususnya di bidang peradilan. Nama ini menggantikan nama sebelumnya, Jalan Adipura Raya Mapanget.

Melalui pemberian nama jalan tersebut, Ketua Mahkamah Agung HM Syarifudin berharap, selain memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi pengadilan terpadu Manado, juga menumbuhkan gelora kepahlawanan dan patriotisme di tengah masyarakat, khususnya di dalam jiwa insan aparatur peradilan, dalam bentuk semangat tinggi menegakkan hukum dan keadilan, demi terwujudnya kejayaan bangsa dan Negara.

Jalan ini merupakan akses utama menuju kompleks gedung pengadilan terpadu yang ada di Kota Manado yang merupakan kompleks pertama dan satu-satunya di Indonesia menggabungkan bangunan fisik 6 instansi pengadilan dalam satu lokasi yang sama, yaitu Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Peresmian nama ini diharapkan pula menjadi rahmat dan berkah bagi insan peradilan di Bumi Nyiur Melambai.

“Semoga peresmian nama jalan ini bukan hanya menjadi pelayanan hukum bagi masyarakat, namun juga menjadi simbol bagi keadilan,” harap Ketua Mahkamah Agung.

Peresmian yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini, juga dihadiri Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, para Hakim Agung, para Hakim Ad-Hoc, para pejabat Eselon 1 Mahkamah Agung, tokoh masyarakat di Manado, Ketua Pengadilan Tingkat Banding se-Sulawesi Utara, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se-Manado, dan undangan lainnya. Hadir pula di acara ini, Ketua Mahkamah Agung ke-13, HM Hatta Ali. (gar)

Sumber: Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung. Editor: Dr H Sobandi, SH, MH.