Pemerintah Provinsi Jawa Barat Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah

BANDUNG, MEDIASI.COM – Penjabat Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad dan Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat hadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Halaman Depan Gedung Sate Jln. Diponegoro No 22 Kota Bandung, Kamis (18/4/2024).

Halal Bihalal ini juga dihadiri sejumlah unsur, mulai dari Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Sesepuh Jawa Barat, Pimpinan Instansi vertikal, BUMD Jawa Barat dan para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat serta Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machumudin, Halal bi halal ini merupakan tradisi yang telah membudaya dalam momen perayaan hari Idul Fitri disetiap tahunnya dan juga ini menjadikan sebagai ajang silaturahmi.

“Seperti terkandung dalam paribasa urang sunda, yaitu Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh dimana dalam Pesan tersebut harus kita maknai sebagai landasan dalam interaksi dan hubungan kita kepada semua manusia,” ungkap Pj Gubernur Jawa Barat.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad didampingi Asisten Pemerintahan Lintong Diantro Putra, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dani Hamdani dan Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo hadir pada acara Halal bi Halal di Gedung Sate Jabar pagi ini.

Gani apresiasi halal bi halal ini yang sangat sejuk di Gedung Sate Jabar, momen halal bi halal yang terus digelar pada seusai Idul Fitri ini guna menjaga budaya agar terus erat bersama dalam menjalin silaturahmi dengan para sepuh, tokoh dan kerabat yang bisa berkumpul semua pada saat ini.

“Ajang halal bi halal ini kita akan tetap jaga, terus melestarikan budaya dalam dunia Pemerintahan maupun diluar Pemerintahan. Seperti diketahui bahwa silaturahmi ini adalah suatu pahala yang besar dan bisa memperpanjang usia kita, jadi saya sangat apresiasi dengan Halal bi halal yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat ini,” ungkap Pj Wali Kota Bekasi.

Seusai Halal bi halal, acar dikanjutkan dengan muasabah, bersalam-salaman kepada seluruh elemen yang hadir dan melanjutkan Rapat Koordinasi tentang Ketahanan Pangan yang diikuti seluruh Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat serta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) se-Provinsi Jawa Barat. (ST/Humas)