Menang Mutlak, Adhil Laksono Ketum HMI Cabang Bekasi

BEKASI, MEDIASI.COM – Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Rabu (20/3/2024) dinihari menetapkan, Adhil Laksono Murti menjadi ketua terpilih periode 2024-2025.

Alumnus Kampus BSI ini meraih 5 suara mengalahkan Afwan dan Syahridin yang masing-masing memeroleh 1 suara. Sementara satu suara tidak sah dan satu suara lagi tidak hadir.

Dengan begitu, Adhil otomatis sebagai ketua terpilih didampingi dua mid formatur yakni Rizki Hidayat dan Afwan Setiawan. Mereka diberi waktu 30 hari menyusun kepengurusan periode.

Usai terpilih pria yang tinggal di Tambun Kabupaten Bekasi ini mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar HMI, senior, mentor dan rekan-rekan yang mempercayakan amanah kepadanya.

Berikutnya ia mengajak semua menyatukan pandangan dan komitmen untuk perkembangan serta kemajuan HMI Cabang Bekasi. “Khususnya dalam aspek kaderisasi dan partisipasi HMI dalam kemajuan daerah, baik di Kota Bekasi maupun di Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Proses pemilihan formatur melalui Konfercab ini juga menjadi momentum merefleksikan nilai-nilai demokrasi dan partisipasi aktif dalam organisasi mahasiswa.

Melalui proses ini, anggota HMI Cabang Bekasi belajar untuk menghargai perbedaan pendapat, berkompetisi secara sehat, dan akhirnya bersatu dalam mendukung pemimpin yang terpilih.

Kendati begitu, reaksi terhadap hasil pemilihan ini pun bermacam-macam, namun secara keseluruhan, anggota HMI Cabang Bekasi menyambut positif dan berharap agar kepemimpinan Adhil Laksono Murti dapat membawa perubahan positif bagi organisasi. (*/sgs)