Ketua IMI Jawa Barat: Pemerintah Harus Perbanyak Sirkuit Selamatkan Generasi Muda

Ketua IMI Kota Bekasi, Komarudin foto bersama Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sebelum acara pelantikan di lingkungan Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (17/9/2023)

Komarudin Kembali Pimpin IMI Kota Bekasi Periode 2023-2025

KOTA BEKASI, MEDIASI.COM – Pemerintah harus memperbanyak sirkuit di Kota Bekasi demi menyelamatkan generasi muda yang gemar melakukan aksi balap liar. Hal itu dikatakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, H Daniel Mutaqien Syaefudin saat melantik pengurus IMI Kota Bekasi periode 2023-2025 di lingkungan Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (17/9/2023).

“Para pelaku balap liar itu harus dibina dan diberikan ruang dengan memperbanyak sirkuit. Mereka butuh pengakuan dan eksistensinya perlu diperhatikan pemerintah,” ujar Daniel Mutaqien dalam sambutannya.

Untuk itu, Daniel berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bisa memperbanyak sirkuit agar para pelaku balap liar punya arena (sirkuit) untuk menunjukkan kemampuannya, sehingga tidak harus mengganggu pengguna jalan raya.

“Pemkot Bekasi bangun stadion untuk sepak bola sampai ratusan miliar aja mampu, sepertiganya aja dibikin buat bangun sirkuit sudah luar biasa,” katanya.

Dia menyebutkan organisasi IMI ini unik, karena ada ratusan klub otomotif roda empat dan roda dua yang dinaungi. Namun yang menjadi olahraga prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) hanya dua nomor, yaitu balap motor dan gas track.
Tapi, yang berkaitan dengan otomotif dan balap motor, IMI tetap harus melakukan pembinaan. Menurutnya, sejak memimpin cabang olahraga IMI di tingkat Jawa Barat, dia berharap keberadaan IMI di Jawa Barat menjadi etalase otomotif dunia.

“IMI Kota Bekasi juga harus bisa menjadikan otomotif dunia di Kota Bekasi. Dan, satu pesan saya, pengurus IMI tetap bersatu untuk merangkul semua klub-klub yang ada. Selamat kepada pengurus IMI yang baru saja dilantik,” tutupnya.

Ketua IMI Kota Bekasi periode 2023-2025, Komaruddin dalam sambutannya juga berharap Pemkot Bekasi dapat memperbanyak sirkuit.

Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Partai Golkar yang saat ini menjadi calon legislatif Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok, mengatakan anggota IMI saat ini ada 56 klub.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sekaligus Ketua Umum KONI Kota Bekasi, mengatakan IMI Kota Bekasi bisa menjadi tuan rumah pada perhelatan Porprov XV Jawa Barat 2026.

Untuk itu, dia berjanji akan mempersiapkan sarana prasarana dalam menghadapi Porprov Jawa Barat. Tri Adhianto juga meyakini Kota Bekasi akan berhasil meraih tiga besar. (Gar)

Pengurus IMI Kota Bekasi periode 2023-2025