Bupati Toba Hadiri Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Maranatha Silamosik

BONATUA LUNASI, MEDIASI.COM – Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah, Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah menghadiri pesta pembangunan rumah dinas huria HKBP Maranatha Silamosik Ressort Nagatimbul, di Desa Silamosik II, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Bekasi, Minggu (17/9/2023).

Pesta pembangunan rumah dinas tersebut diawali dengan ibadah serta khotbah yang dikutip dari Alkitab 1.Korint.4:1-5 oleh Pdt Walman M Hutapea.

Usai ibadah, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan pesan agar seluruh jemaat gereja HKBP Maranatha Silamosik menyampaikan hal baik tentang sesamanya.

“Tadi Amang Pendeta dalam khotbahnya menyampaikan Ukuran yang kamu pakai mengukur orang lain, akan digunakan untuk mengukur diri mu. Maka dari sekarang mari kita sampaikan hal baik tentang sesama agar kita juga menerima hal baik,” kata Poltak Sitorus.

Bupati menyebut bahwa saat ini banyak masyarakat yang selalu menyampaikan hal buruk dan tidak menceritakan hal yang baik yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Biasakan sampaikan hal yang baik, jangan hanya menyampaikan hal buruk. Kritik boleh, tetapi kritik yang membangun,” ujarnya.

Lebih lanjut bupati berpesan , ” mari kita perbaiki kehidupan kita mulai saat ini. Hari ini, mulailah sampaikan hal-hal yang baik tentang sesama mu. Itu pasti akan menyemangati sesama mu. Bahasa bataknya, Pature Torus-Torus pature,” pesan Poltak Sitorus.

“Banyak yang harus kita perbaiki saat ini . termasuk bully-membully, narkoba, pelecehan. Seperti khotbah pendeta tadi, jangan lagi menjudge, tetapi mari kita saling memperbaiki,” lanjutnya.

Terkhusus kepada anak-anak muda, Bupati berpesan agar tidak membully sesama temannya, sebab bully dapat membuat seseorang stres. “Jangan bully teman mu, karena itu bisa membuat teman-teman mu stres. Katakanlah yang baik tentang teman mu,” katanya.

Terhadap orangtua, Poltak Sitorus mengajak agar bersama-sama melindungi anak-anak dari berbagai masalah sosial yang akhir-akhir ini marak terjadi, terutama kekerasan seksual.

“Mari kita sama-sama melindungi anak-anak kita. Ini pekerjaan kita bersama. Akhir-akhir ini banyak perlakuan yang tidak baik untuk anak-anak. Yang disebut dengan pelecehan seksual. Kami dari pemerintah meminta kepada orang tua, agar sama-sama melindungi anak-anak kita. Kepada kepala desa, ini pekerjaan kita bersama,” kata Poltak Sitorus mengakhiri.

Pada kesempatan ini, Poltak Sitorus memberikan ‘ hadiah ‘ sekaligus memotivasi untuk mencapai cita-cita bagi pelajar yang meraih juara di sekolah . (MS)

Penulis: Marjoku Sormin