Ezra Family Restaurant and Coffee Shop Resmi Dibuka

Ricka Devitania, pemilik Ezra Family Restaurant and Coffee Shop foto bersama keluarga

KOTA BEKASI, KOMED – Saat pandemi melanda Indonesia dan dunia, semua kegiatan praktis berhenti. Namun, makan yang merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia, tidak mungkin ikut berhenti. Salah satu usaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut, membuat masyarakat yang mempunyai keahlian di bidang kuliner mengambil peluang itu.

Ricka Devitania, yang juga salah satu manager di perusahaan otomotif mengambilnya. Berbekal hobi memasaknya, Ricka mencoba berjualan melalui online. Soto Betawi dan Soto Mie Betawi menjadi andalan penjualannya saat itu.

Hasilnya mengagumkan, penjualannya pun laku keras. Ditambah dengan waktu luangnya selama WFH (Work From Home), membuat Ibu dari dua anak ini semakin semangat menjalankan usahanya.

Setelah presiden menyatakan pandemi di Indonesia resmi berakhir akhir tahun kemarin, maka Ezra Food and Coffee Shop resmi dibuka, Sabtu (18/2/2023). Restoran yang mengusung makanan Indonesia and Chinese ini juga menyediakan macam-macam kopi kekinian.

“Ezra nama anak bungsu saya. Saya berharap dengan adanya restoran ini, soto Betawi saya bisa lebih dinikmati masyarakat banyak,” jelas Ricka.

Konsep restoran Keluarga yang nyaman ini terdiri dari empat lantai. Fasilitas karaoke dan bilyar juga tersedia di lantai 4 (rooftop), juga WiFi membuat pengunjung betah.

“Iya, selama ini kan banyak restoran yang menjual kopi ditambah dengan menu makanan ringan lainnya. Kalau di sini kami balik, makanan keluarga dan penutupnya kopi,” tambah Ricka.

Dengan menu andalan soto Betawi yang terdiri dari santan dan susu, benar-benar memanjakan lidah pengunjung. Di restoran ini juga tersedia makanan ringan seperti gorengan dan tahu isi. Harganya juga tidak membuat kantong kebobolan.
Dengan harga dari Rp45.000,- Anda dapat memilih menu kesukaan, begitu juga dengan Chinese Food nya. Dari sapi lada hitam, gurame asam manis dan lain-lain. Untuk gorengan dan snack juga tersedia dari harga Rp5.000. Setelah makan, anda juga bisa merasakan berbagai jenis kopi di sini. Mulai dari capucino, latte, mujito dan lainnya.

“Saat ini saya belum berniat membuka cabang, tapi optimis usaha ini akan berkembang baik. Dukungan suami juga sangat membantu”, jelas Ricka.

Ezra Food and Coffee juga melayani pesanan nasi boks dengan minimal pembelian 50 boks. Yang nantinya restoran ini juga akan bekerja sama dengan Gofood, Shopee food dan juga grab food.

Saat ini Ezra Food dan Coffee mempunyai dua orang chef dan satu orang barista dengan tujuh waitress. Buka mulai jam 12.00 – 20.00 wib. Jadi jika berminat silakan kunjungi Ezra Food and Coffee yang beralamat di Jalan Pulo Ribung Blok RGL nomor 1B, Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. (Rin).

Penulis: Rini Chaniago