Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi Melaju ke Final Porprov XIV Jabar

Kontingen Kabupaten Bekasi saat mengikuti Lomba Baris Berbaris (LBB), Jumat (11/11/2022)

BANDUNG, KOMED – Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band Kabupaten Bekasi dengan nomor Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG) pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat berhasil lolos ke babak final, Jumat (11/11/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Padjajaran Jl Padjajaran No 37 Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Tim Drum Band Kabupaten Bekasi melaju ke babak final setelah berhasil menyisihkan 7 kontingen daerah lain.

Lomba Baris Berbaris dan Lomba Unjuk Gelar ini diikuti 14 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Kontingen Kabupaten Bekasi adalah salah satu dari 7 peserta yang melaju ke final untuk memperebutkan dua medali emas.

Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Bekasi, Min Isnarti Ismail kepada koranmediasi.com, Jumat (11/11/2022). Dia berharap kedua medali emas dalam dua nomor pertandingan tersebut bisa direbut sekaligus oleh atlet Drum Band Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulilah Cabor Drum Band Kabupaten Bekasi masuk ke final untuk nomor LBB dan LUG. Mudah-mudahan kedua medali dalam nomor pertandingan ini bisa kami raih sekaligus,” katanya.

Untuk itu, Min Isnarti Ismail mengharapkan dukungan doa dari segenap masyarakat Kabupaten Bekasi agar para atlet tetap semangat, sehingga mampu meraih medali emas.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi mohon doanya agar kami bersama para atlet pada besok hari dapat mengikuti perlombaan dengan baik, lancar dan berhasil meraih medali seperti apa yang kita inginkan dan harapkan bersama, yaitu medali emas,” harapnya.

Pembukaan pertandingan Cabor Drum Band yang berlangsung di GOR Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (11/11/2022)

Min Isnarti Ismail menambahkan, jumlah atlet yang akan diturunkan pada perlombaan pertama dan yang kedua dengan jumlah berbeda.

“Atlet yang akan kita turunkan pada besok hari pada perlombaan LBB sebanyak 19 orang. Sementara untuk LUG kita turunkan sebanyak 22 orang,” katanya.

Menurut Min Isnarti Ismail, pelaksanaan final LBB dan LUG Drum Band ini akan berlangsung di GOR Padjajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2022). (Pir)

Penulis: Pirlen Sirait