Wakil Bupati Toba Hadiri Pelantikan Ketua IODI

Acara pelantikan pengurus inti Cabor IODI Kabupaten Toba yang berlangsung di Kafe Sairo, Laguboti, Balige, Sabtu (11/6/2022)

BALIGE, KOMED – Wakil Bupati Toba, Drs Tony Simanjuntak menghadiri acara pelantikan Julina Martha Hutapea sebagai Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten Toba. Pelantikan berlangsung di Kafe Sairo Laguboti, Balige, Sabtu (11/6/2022) malam.

Pelantikan pengurus inti IODI Kabupaten Toba ini dilakukan Ketua Umum IODI Sumatera Utara (Sumut), Tetty Wijaya. Menurutnya, seluruh kota dan kabupaten se-Sumut akan diisi olahraga ini sesuai situasi dan kondisi. Namun, untuk saat ini, IODI baru terisi di lima kota se Sumut yakni Medan, Serdang Bedagai, Deliserdang, Toba dan Balige.

Tetty Wijaya kepada sejumlah awak media mengatakan, untuk menyamakan gerak dan gaya IODI se Sumut harus ada keseragaman gaya dan gerak. Untuk itu, para pelatih akan dididik atau diberi pelajaran.

“Dalam waktu dekat kita akan melatih Karina Sihaloho sebagai instruktur IODI bertempat di kantor pusat Medan,” katanya.Wakil Bupati Toba, Drs Tony Simanjuntak berharap supaya IODI tetap solid. Karena pengalaman pengalaman yang sering terjadi menurut wakil bupati toba, organisasi itu suka pecah di tengah perjalanan.

Menurut dia, hal ini terjadi, karena organisasi itu suka berjalan tanpa persiapan yang cukup matang dari segala hal. Jadi untuk tidak sampai terjadi pecah di tengah perjalanan, harus dipersiapkan dengan matang.

“Saya berharap supaya suluruh jajaran pengurus benar-benar matang dari segalanya dalam mengurus organisasi olahraga ini,” ujar Tony dalam sambutannya.

Untuk diketahui, IODI adalah salah satu cabang olahraga dancesport yang ada dalam wadah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Olahraga dance saat ini juga merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang bergengsi, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). (Mar)

Penulis: Marjoku Sormin