Pembangunan Taman di Kabupaten Bekasi Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Warga Kecamatan Serang Baru Kecewa

Ayunan Perlengkapan Play Ground Park Taman Pasir Raya yang sudah rusak

BEKASI, KOMED – Proyek pembangunan taman bermain anak di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, diduga dikerjakan asal jadi. Akibatnya, proyek yang menyerap APBD 2021 pun mengecewakan masyarakat sekitar.

Berdasarkan keterangan warga setempat, penataan taman RW 008 Telaga Pasir Raya Desa Sukasari yang dilaksanakan CV.Zello Mandiri melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP), sangat mengkwatirkan anak-anak yang kerap bermain di taman tersebut.

Perlengkapan taman seperti ayunan sudah rusak dan tak dapat digunakan lagi. Kemudian, ada dua perlengkapan taman dengan perkiraan panjang sekitar 5-7 meter dengan tinggi sekitar 1-2 meter tidak diketahui peruntukannya, apakah buat uji nyali taman bermain Skateboard atau buat selonjoran yang juga dipertanyakan.

Sebelumnya, Edy salah seorang warga Serang Baru berharap adanya pembangunan taman tersebut bisa bermanfaat dan dijadikan ikon wilayah Serang Baru.

“Jika ini dibangun dengan baik tentu akan menjadi indah, bahkan salah satu ikon untuk wilayah Serang Baru,” kata Edy.

Sementara kegunaan peruntukkan taman baik dari perlengkapan menurut Edy sangat mengkwatirkan bagi anak-anak yang sudah kerap berdatangan.

“Perlengkapan taman baik dari ayunan sudah rusak dan sudah tak berfungsi, dan itu apakah tempat uji nyali Skateboard atau buat selonjoran nggak tau juga, tapi kita kwatir jika bawa anak bermain dengan kondisi seperti ini,” paparnya.¬†

Perlengkapan dua unit bangunan yang belum diketahui peruntukkanya

Sementara warga berharap agar pihak berwajib turun tangan dan memberi perhatian khusus dengan adanya pembangunan penataan taman di Kabupaten Bekasi agar dikerjakan dengan baik dan benar agar bermanfaat bagi anak-anak dan menjadi ikon.

Perlu diketahui wahana Playground untuk taman bermain anak adalah sebuah wahana permainan anak-anak yang didesain dengan struktur permainan terpadu seperti seluncuran, terowongan, panjatan, ayunan, jembatan rantai goyang dan lain sebagainya yang dapat diakses oleh semua anak yang sangat membantu perkembangan psikologis dan merangsang aktivitas serta sensor motorik anak.

Pantauan di lokasi taman yang sudah ramai didatangi warga buat tempat bermain anaknya tersebut baik dari perlengkapan permainan dan estetika keindahan jauh dari kata sempurna. Untuk mendapatkan tanggapan dan besaran anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan taman tersebut, koranmediasi.com mencoba meminta tanggapan dari DPRKPP, namun hingga berita ini diturunkan belum mendapatkannya.(Pir)

Penulis: Pirlen Sirait