Ade Puspitasari Dikukuhkan Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bekasi Periode 2021-2026

BEKASI, KOMED – Ade Puspitasari dikukuhkan menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bekasi periode 2021-2026. Pengukuhan dilakukan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Barat, Hj Atalia Praratya Kamil di Balai Patriot Kota Bekasi, Senin (15/11/2021).

Acara pengukuhan juga dirangkai dengan pelantikan Ade Puspitasari menjadi pengurus Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK). Kemudian, Hj Gunarti Rahmat Effendi dikukuhkan menjadi pengurus “Jabar Bergerak” Kota Bekasi tahun 2021-2023. Sedangkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi resmi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka.

Saat pelantikan, Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Atalia Praratya Kamil
mengucapkan Tri Satya sebagai amanah penuh dalam menjalani janji kepengurusan Pramuka yang dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus “Jabar Bergerak” yang dihadiri Ketua TP PKK, Gunarti Rahmat Effendi.

Usai dilantik, Ade Puspitasari dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Atalia Praratya Kamil selaku Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Barat yang telah melantik kepengurusan Pramuka Kota Bekasi.

Dia mengatakan, semasa kepemimpinan Ketua Kwarcab Kota Bekasi yang sebelumnya dipimpin Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi telah berhasil mencetak kader-kader terbaik. Untuk itu, dia berjanji akan melanjutkan apa yang telah berjalan selama ini.

“Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk Pramuka dan akan mencetak kader terbaik seperti masa kepemimpinan Rahmat Effendi. Semoga amanah yang telah diberikan pada hari ini, menjadi kemajuan bersama untuk berbakti pada Pramuka,” ujar Ade Puspitasari.
Rahmat Effendi selaku Ketua Mabicab Pramuka Kota Bekasi mengungkapkan, prestasi Kota Bekasi memiliki 2 terbaik se Jawa Barat. Memiliki jaringan koordinasi seluruh komponen yang sudah sangat luar biasa. Dia juga mengatakan akan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Pramuka maupun “Jabar Bergerak”, karena Kota Bekasi merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat.

Sementara, Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat, Atalia Kamil dalam sambutannya mengaku memiliki harapan dengan pelantikan kepengurusan baru ini menjadikan motivasi dan semangat baru dari jajarannya serta bisa meningkatkan kualitas Pramuka.

Pramuka Kota Bekasi, kata dia, memiliki sejarah juara hingga sampai tingkat nasional. Untuk itu, Atalia Ridwan Kamil menyampaikan pesan kepada Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Ade Puspitasari agar terus meningkatkan perkembangan lebih maju dan terus berkembang.

“Kak Ade Puspita masih memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan Pramuka Kota Bekasi dan prestasi terbaik ada di tangannya. Semoga Kota Bekasi bisa menjadikan milenial dengan perkembangan zaman sekarang di setiap kegiatan Pramuka,” ujar Atalia Praratya Kamil. (hms/gar)

Penulis: Humas Pemkot Bekasi