Ribuan Warga Kota Bekasi Kecewa Nobar Bersama Tri, Timnas U-23 Indonesia Gagal Masuk Final

Tri Adhianto, Ketua Umum KONI Kota Bekasi duduk bareng warga nonton semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam

BEKASI, MEDIASI.COM- Ribuan warga yang hadir Nonton Bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 di samping Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama Tri Adhianto pada Senin (29/4/2024) malam mengaku kecewa terhadap wasit Shen Yinhao yang membuat keputusan kontroversial.

Kekecewaan itu disampaikan, Tommy Johan, salah satu warga Keluarahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (30/4/2024). Menurutnya, wasit yang memimpin pertandingan sangat merugikan Timnas Indonesia hingga gagal melaju ke babak final.

“Kecewa berat tentunya ya karena di kartu merah dan dianulir golnya Ferari, faktor wasit yang bikin Timnas kita kalah tadi malam 0:2 melawan Uzbekistan,” ucap Tommy kepada koranmediasi.com.

Tommy Johan yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan guru olahraga di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mengatakan, wasit Shen Yin Hao saat ini menjadi sorotan karena mengeluarkan sejumlah keputusan yang dianggap kontroversi. Menurut dia, sedikitnya ada tiga keputusan kontroversi.

Pertama, membatalkan tendangan bebas Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Witan. Kedua, menganulir gol Muhammad Ferarri, dan terakhir melayangkan kartu merah terhadap Rizky Ridho.

Selain tiga keputusan yang melibatkan Video Assistant Referee (VAR) atau Asisten Wasit Vdeo, Shen Yin Hao juga membuat beberapa keputusan janggal. Salah satunya adalah tetap melanjutkan pertandingan ketika Pratama Arhan dilanggar keras di sisi lapangan yang justru membahayakan pertahanan Indonesia.

“Pokoknya kecewa berat lah kita pulang dari samping stadion itu. Padahal Pak Tri Adhianto selaku Ketua Umum KONI Kota Bekasi sudah berusaha memberikan yang terbaik dengan memfasilitasi nonton bareng bersama warga,” pungkasnya.

Namun, Tommy yang saat ini sedang menyusun skripsinya, masih punya keyakinan kalau Timnas Indonesia mampu merebut posisi ketiga di Piala Asia U23 agar bisa lolos ke Piala Olimpiade Paris.

Diberitakan sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menggelar nonton bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Uzbekistan di samping Stadion Patriot Chandrabaga, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (29/4/2024) malam.

Gelaran nobar dengan menyiapkan layar lebar ini dibuka untuk umum dan seluruh masyarakat Kota Bekasi. Nobar Timnas Indonesia akan dimulai sekira pukul 21.00 WIB. Namun, sejak pukul 18.30 warga Kota Bekasi sudah memadati lokasi acara.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi antusiasme warga Kota Bekasi yang hadir ikut nonton bareng yang diadakan KONI Kota Bekasi. Menurutnya, antusiasme ini sebagai wujud dukungan kepada Timnas Indonesia di semi final menghadapi Uzbekistan.

“Semangat ini semoga menjadi doa agar Timnas menang dan masuk final. Sukses Indoensia, sukses PSSI dan sukses untuk kita semua,” kata Tri Adhianto saat memberikan sambutan kepada ribuan penonton yang hadir di Jl Ahmad Yani, Senin (29/4/2024) malam.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada MNC TV yang memberikan peluang kepada semua pihak melaksanakan nobar. Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah berupa marchandise dan hadiah utama tiga buah sepeda. (sgs)

Exit mobile version