Bupati Toba: MTQ akan Melahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

TOBA, MEDIASI.COM – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke III Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Masjid Alhidayah, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

Hal itu dikatakan Bupati Toba, Poltak Sitorus yang diwakili Asisten Pemerintahan Kabupaten Toba, Eston Sihotang saat menghadiri MTQ ke III Tingkat Kecamatan, Senin (29/4/2024).

Pesan Poltak Sitorus yang dibacakan Eston Sihotang menyampaikan bahwa MTQ tidak hanya sekadar lomba membaca Al-qur’an, namun juga menjadi ajang motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an.

“Kalian semua adalah pemenang yang sudah mampu membaca dan memahami isi Al-Qur’an,” kata Eston Sihotang kepada para peserta.

Ia mengajak umat Muslim agar melalui MTQ ini dapat meningkatkan kualitas bacaan, pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an. Bupati Toba berharap MTQ ini akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan selanjutnya akan ikut bertanding pada MTQ tingkat kabupaten.

“Nanti di Kabupaten menang lagi dan ikut lagi bertanding terus hingga tingkat nasional,” ujarnya memberi semangat kepada peserta.

Sementara ketua MUI Kabupaten Toba, Drs. J. Efendy Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan MTQ adalah mengentaskan buta aksara Al Qur’an. Bukan hanya anak-anak, tetapi orang dewasa dan orang tua juga harus mampu membaca Al-Qur’an.

“Ini nanti menjadi tugas para penyuluh. Mereka ini siap untuk mengajari siang dan malam,” ujarnya. (MS)

Penulis: Marjoku Sormin
Exit mobile version